Coret - coretan anak malang (bukan sebutan)

Bingung mau kuliah dimana? di (............) aja. isi sendiri titik dalam kurung

kalau kamu seorang siswa yang galau karena mikirin pacar, gadget yang update, cowok kamu yang kece tapi kere, atau cowok kamu yang the have tapi muka slave. mending out aja daripada ngebaca nanti malah kepikiran ==> stress ==> nyari tali ===> masang jemuran.

ujian nasional udah selesai kan? saatnya teriak hore waktunya konvoy bareng ke mana aja asal sama teman - teman. nah kalau udah selesai hore - horenya terus mau lanjut kemana? (nah dah tu sekarang mulai mikir). kalau yang mainstream sih bilangnya mau lanjut kuliah dulu, atau gak kerja dulu membangun karir. gak ada gitu yang berani ngomong langsung maried? c'mon daripada zina kan. mau bukti? survey mengatakan 100% mahasiswa tidak berhubungan sex.................................... DI LAPANGAN :).

lanjut aja dulu ke main stream yah. pokoknya udah tahu lah yang gak main stream tadi muaranya kemana bahahahaha

kuliah (antara aku, kamu, dia, dosen, kajur, tukang parkir, dan banyak lagi)
dulu pas selesai sekolah SMA harapan masuk kuliah itu saya sebut sebagai harapan. harapan yang muncul karena penasaran pada jenjang yang baru ini. pertanyaan - pertanyaan yang selalu muncul adalah mampukah saya sukses di jenjang kuliah nanti. seperti menggambar sebuah harapan dengan pemandangan laut dan pulau di langit sore. begitu indah. namun kenyataanya imajinasi hanya bisa bermuara sampai di syaraf. pelaksanaanya ternyata tidaklah mudah. kenapa saya bilang tidak mudah ? karena dalam jenjang pendidikan formal tteringgi ini mahasiswa seakan dibebankan untuk belajar berbagai macam hal mulai dari yang sifatnya akdemis, maupun soft skill yang akan sangat diperlukan dalam kehidupan bersama masyarakt nantinya. yang terjadi adalah karena kemampuan softskill mahasiswa yang masih kurang ditambah dengan kontrol sosial masyarakat yang semakin lemah membuat banyak perilaku menyimpang mahasiswa yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar