Erich Hartmann Ace Jerman Terbaik di perang dunia II (Part II)

7 Juli 1943, Erich Merontokkan tujuh pesawat musuh saat pertempuran kursk. Dua ditembak saat misi pengintaian pagi dan 4 sisanya dijatuhkan di dua misi berikutnya. Di hari yang sama, dia mengembangkan sebuah teknik untuk mencatatkan kemenangan yaitu dengan cara "See - Decide - Attack - Reverse, or 'Coffee Break.'" "lihat - tentukan - serang - dan kembali " On  July 7, 1943, Erich akan mendekati korbanya kemudian pada saat korbanya berada tepat didepanya, erich akan menunggu korbanya untuk sedikit bergerak turun sehingga sejajar dengan hidung pesawat lalu kemudian menembak pesawat tersebut. 

salah sau taktik yang dikembangkan oleh Erich Hartmann adalah dengan terbang setinggi 8.000 kaki dalam jarak kebawah yang relatif pendek dengan 4 pesawat tempur rusia yang terbang bersama. hal ini dilakukan agar mengesankan 4 pesawat tempur russia  yang berada di bawah erich hartmann tidak terlihat. setelah erich melewati ke 4 pesawat russia tersebut erich kemudian melakukan teknil roll split -s dan kemudian meningkatkan kecepatan pesawatnya untuk berada di bawah 4 pesawat tempur russia dan melakukan sergapan dari belakang.  




Para pilot tempur Russia kemudian mempelajari taktik tempur ini dan mengembangkan kemampuan serangan balik atas teknik ini, namun terbukti tidak dapat dilakukan oleh pilot russia. dalam satu kejadian yang melibatkan pesawat erich hartmann, hartmann melakukan manuver split-s dan kemudian berada dibelakan pesawat il-2s yang terbang rendah dan menembak salah satu pesawat, akan tetapi pilot Russia sudah bisa mengantisipasi teknik ini dan menjalankan teknik yang sama namun sayang ketinggian terbang pesawat itu hanya berkisar 1.500 kaki sehingga pesawat russia itu malah meluncur ke tanah. Hartmann menembak salah satu dari pesawat Russia tersebut dan berhasil menjatuhkan 4 pesawat secara keseluruhan.

(Bersambung Di Part III)
   

0 komentar:

Posting Komentar