Erich Hartmann Ace Jerman Terbaik di perang dunia II (Part III)

       Tanggal 19 Agustus 1943. Erich Hartmann dipaksa melakukan pendaratan darurat di daerah yang dikuasai Uni Soviet ketika pesawat yang membawanya rusak karena bertabrakan dengan serpihan pesawat Ilyushin Shtirmovik, il-2s.Ketika tentara Soviet tiba, Hartmann mengelabui tentara tersebut dengan berpura - pura menderita luka dalam, tentara merah kemudian mengangkut hartman dengan sebuah truk. saat dalam perjalanan menuju rumah sakit Erich hartmann kemudian berhasil melompat keluar dan menghindari kejaran tentara Soviet dan kembali ke Garis pertahanan Jerman

       Di akhir tahun 1943 total kemenangan yang dicatatkan oleh Erich hartmann mencapai 159. dalam dua bulan pertama tahun 1944 dia menambahkan lagi total 50 kemenangan dan pada tanggal 2 februari Erich berhasil mencatatkan kemenangan yang ke - 200 nya setelah menjatuhkan 10 fighter Bell Airacobra. 
    Pesawat yang dikemudikan Erich Hartmann terdapat gambar tulip hitam di sekitar mesin cowling di dekat spinner pesawatnya. Erich juga memiliki reputasi yang kelam di mata Soviet, Soviet sendiri memberikan nama panggilan khusus bagi Erich yaitu "Chernity Chort" yang artinya iblis hitam. kapanpun pilot Soviet bertemu dengan desain tulip hitam ini mereka akn segera berpencar.  dan karena keengganan pilot soviet untuk mengejarnya menyebabkan jarang sekali dia dibuntuti.karenda desain tulip ini yang begitu terkenal dia membiarkan pilot baru untuk menaikinya. ini memberikan kesempatan pilot baru untuk mendapat pengalaman dan juga rasa aman. Hartmann akhirnya meninggalkan desain tulipnya dan mencatatkan total 50 kemenangan di dua bulan berikutnya.


Erich Hartmann's airplane displayed a black tulip design near the spinner.
    pada 8 mei, 1944. Skuadron JG 52 dipaksa untuk mundur dari Crimea untuk beberapa saat. beroperasi diatas wilayah Romania untuk mengintercept pesawat pengebom amerika yang akan menyerang ladang minyak Rumania. pada tanggal 21 Mei 1944. Haertman menyerang Pesawat USAAF (US Army Air Force) untuk pertama kalinya, dia menyerang 4 P-51 Mustang yang sedang terbang diatas ibukota Rumania Bucharest dan menjatuhkan dua diantaranya,  pada tanggal 1 Juni 1944 Hartman menembak jatuh 4 pesawat P-51 dalam satu misi diatas ladang minyak ploesti.. di bulan berikutnya di pertemuan kelimanya dengan pilot amerika. dia menembak jatuh 2 P-51 lalu kemudian dipaksa mundur karena pesawatnya kehabisan bahan bakar setelah dikejar oleh 8 P-51.

(Bersambung di Part IV)

0 komentar:

Posting Komentar