Soal Ancaman FIFA, FIFPro Asia Pilih dukung Menpora

JAKARTA - FIFPro (Federasi Pesepakbola Dunia) melalui salah satu divisi-nya, FIFPro Asia, memberikan dukungan penuh terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dukungan ini tertuang dalam surat yang dikirimkan FIFPro Asia ke Kementrian Pemuda dan Olahraga. 

Brendan Schwab 
Dukungan tersebut diberikan oleh Chairman FIFPro Asia Brendan Schwab, yang juga sebagai Wakil President FIFPro. APPI selaku Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Brendan. Apresiasi ini sangat berarti ditengah intervensi yang dilakukan oleh FIFA demi menjaga keselamatan sepakbola indonesia dan para pemain profesional yang bermain di dalamnya. APPI juga memberikan laporan kondisi persepak bolaan di Indonesia, dalam kongres FIFPro Asia pada 30-31 Maret lalu.

"Dalam kongres disepakati untuk memberikan support kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dalam situasi yang sedang terjadi di Pesepakbolaan Indonesia," kata APPI melalui rilis resminya Senin (6/4) malam.

dalam surat yang dikirimkan oleh FIFPro tersebut ditegaskan kalau Klub yang bermain di Liga Indonesia harus menaati hukum yang berlaku dan juga patuh dengan membayar pajak karena merupakan kewajiban masing - masing klub. 

Berikut Poin Penjelasan Surat FIFPro Asia:

1.    Setiap klub ISL diatur dan terikat sebagai entitas hukum yang mengacu kepada hukum Indonesia

2.    Setiap klub ISL harus memenuhi kewajiban pajak mereka

3.    Setiap klub ISL harus melakukan pembayaran gaji pemain pada musim yang telah berlalu, tahun 2014

sumber : JPNN

0 komentar:

Posting Komentar