Hewan seram ini benar - benar ada bentuknya seperti pipa

Makhluk laut sangat langka dan sangat jarang sekali ditemukan penampakanya sangat mengerikan seperti pipa yang bagian dalamnya terlihat. pada saat hewan ini ditemukan ada sesosok makhluk lain terperangkap didalamnya dan mati. sebenarnya makhluk ini adalah pyrosome yaitu makhluk yang merupakan koloni dari 1000 atau lebih zooids (hewan yang mampu membelah diri atau bangkit dari individu lain). zooids ini dapat ditemukan dalam berbagai ukuran ada yang berukuran kecil seperti koin dan ada yang berukuran besar mencapai beberapa meter


Pyrosome adalah sejenis hewan yang terhubung dengan individu lainya satu sama lain dan kemudian mempunyai kemampuan dan membelah diri mereka.Mereka dapat tumbuh hingga lebih dari 60 meter panjangnya dengan beberapa dikabarkan bisa mencapai lebih dari 100 meter panjangnya. Itu lebih besar dari 3 bus tingkat.
meskipun terlihat menakutkan hewan seperti pyrosome ini sebenarnya tidak berbahaya bagi manusia, karena seperti halnya paus makhluk ini hanya memakan anemon laut dan makhluk - makhluk kecil lainya yang tersaring kedalam tubuh pipanya.. cara mereka makan adalah masing - masing tubuh zooids yang ada kemudian menghisap air laut, sel - sel hewan kecil dan tumbuhan kecil yang tersaring itulah yang akan menjadi makananya.

Hewan ini bisa ditemukan di perairan dangkal dimana penyelam scuba biasa mencapainya atau sampai ke laut dalam dimana cahaya sudah tidak dapat masuk.


0 komentar:

Posting Komentar