FIFA Memperingatkan Pemerintah Indonesia Untuk Tidak Ikut Campur Dalam Kompetisi Lokal

Sekertaris Jendral FIFA Jerome Valcke mengatakan kepada Menteri Olahraga Imam Nahrawi agar mengijinkan PSSI untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi institusi tersebut secara independen dan tanpa campur tangan pihak ke tiga. Anjuran tersebut tercantum dalam surat yang diposting di situs Kemenpora tanggal 10 April. .
disamping masalah kepengurusan ganda yang terjadi di klub Indonesia. ini bukan kali pertama FIFA harus ikut campur dalam menengahi permasalahan persepakbolaan di negeri ini. sebelumnya ada pemain paraguay diego mendieta yang meninggal lantaran tidak mampu membayar biaya pengobatanya karena tidak dibayar. kemudian FIFA juga menengahi perseteruan antara PSSI dan KPSI waktu itu yang dipimpin oleh Johar Arifin dan La Nyala Mataliti yang kemudian diakurkan oleh menpora saat itu Roy Suryo. pada saat terjadi sengketa kepengurusan PSSI inilah Liga Indonesia terbelah menjadi dua (ISL dan IPL) yang kemudian mengakar pada permasalahan Arema Dan Persebaya sekarang ini.
dilansir dari situs citizen.co.za bahwa PSSI sendiri dalam beberapa tahun terakhir selalu dalam keadaan tidak harmonis dengan FIFA dan juga AFC dengan alasan kepengurusan yang buruk, tuduhan korupsi, Perebutan kepemimpinan dan Juga rendahnya pengamanan pada pertandingan besar Liga Indonesia.
Dalam surat yang disampaikan oleh FIFA sangat jelas bahwa Menteri Olahraga dikecam karena menerapkan standar ganda pada klub Arema Cronus Dan Persebaya agar kedua klub tersebut tidak bisa mengikuti ajang QNB League.

sementara itu dilain pihak Kemenpora sendiri membantah statement yang dikeluarkan oleh FIFA. Kemenpora beranggapan apa yang telah dilakukan bersifat wajib dan mengikat pada klub indonesia.
disamping itu pihak Kemenpora juga menolak anggapan kalau ada agenda tersembunyi dalam pelarangan klub Arema Dan Persebaya 
Sementara itu menanggapi kisruh yang terjadi saat ini PSSI akhirnya menghentikan sementara pertandingan - pertandingan QNB League musim 2015 - 2016 yang baru memasuki tiga pekan.

0 komentar:

Posting Komentar